vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Waspada Terhadap Gejala Stress Berat pada Remaja !!


VIPDOMINO.NET   Masa remaja adalah fase pencarian jati diri dengan beragam pengalaman hidup yang tidak jarang membuatnya merasa stress. Terlebih apabila remaja sering berada dalam kondisi atau situasi yang membuatnya merasa terancam atau menegangkan. Gejala stress berat ini akan sangat berpegaruh pada kualitas kesehatan fisik dan mental remaja jadi apabila tidak segera tertangani akan menyebabkan seseorang berpotensi mengalami stress kronis serta mudah sekali jatuh sakit. Untuk itu penting bagi kita untuk mewaspadai gejala stress berat pada remaja seperti berikut ini :

Daya Tahan Tubuh Melemah

Seorang remaja yang mengalami stress berat pada umumnya mempunyai daya tahan tubuh yang sangat lemah sehingga mudah sekali terinfeksi atau bahkan tertular virus. Selain itu, apabila seorang remaja terjangkit virus dalam kondisi stress maka sulit sekali untuk mencapai kesembuhan secara cepat. Jadi apabila remaja mengalami

Timbulnya Masalah Sistem Pencernaan

Seorang remaja yang mengalami gejala stress berat akan bermasalah dengan sistem pencernaannya. Hal ini karena lapisan usus akan sangat sensitif terhadap hormon negatif yang ada dalam tubuh. Ketika seorang remaja sering bermasalah dengan pencernaannya seperti kram, sakit perut yang tidak tertahan bahkan diare maka kemungkinan besar ia sedang mengalami gejala stress berat.

Kepala dan Punggung Terasa Sakit

Gejala stress berat pada remaja bisa mengganggu kesehatan fisik akibat syaraf terlalu tegang serta sistem imun dalam tubuh tidak berfungsi secara optimal. Hal inilah yang memicu rasa sakit pada bagian punggung dan apabila stress berat berlangsung lama maka juga akan menyebabkan kepala terasa pusing.

Insomnia secara Terus Menerus

Remaja yang mengalami gejala stress berat tentu mempunyai tingkat kualitas tidur yang kurang baik. Perasaan cemas secara berlebih yang dialami oleh remaja inilah yang menyebabkan tubuh sulit untuk beristirahat. Kualitas kesehatan manusia pada umumnya juga ditentukan oleh seberapa baik kualitas istirahatnya.

Hilang Fokus dan Sulit Berkonsentrasi'

Apapun penyebabnya, apabila membuat seseorang merasa tertekan dalam jangka waktu yang lama pasti akan berdampak pada munculnya gejala stress berat yang disadari atau tidak akan menurunkan fungsi otak. Ketika otak tidak dapat berfungsi secara optimal maka yang terjadi yakni sulitnya seseorang dalam berpikir secara rasional serta sulit untuk berkonsentrasi.

Emosi Tidak Stabil

Gejala stress berat yang paling mudah untuk dijumpai pada remaja yakni adanya emosi yang tidak stabil. Bahkan untuk hal yang terkesan sepele sekalipun, remaja yang mengalami gejala sress berat akan menjadi sangat emosional.

Menarik Diri dari Pergaulan

Munculnya keengganan dalam diri seseorang untuk bergaul dengan sekitarnya bisa terindikasi upaya menarik diri dari dunia sosial. Padahal untuk merasa bahagia, seseorang harus bertemu minimal lima orang yang berbeda setiap harinya. Sebuah survei meneliti bahwa profesi yang menyebabkan seseorang bertemu banyak orang ternyata lebih mempunyai tingkat kebahagiaan yang tinggi. Jadi kita perlu waspada apabila seseorang mulai menarik dari pergaulan, bisa saja hal ini termasuk salah satu indikasi orang tersebut sedang mengalami gejala stres berat.

VIPDOMINO.NET 


No comments

Powered by Blogger.