vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Berikut Penjelasan Fakta Menarik Dan Unik Seputar Jatuh Cinta !!


Pengaruhnya Terhadap Otak

" Setidaknya ada 12 otak yang bekerja secara bersamaan yang membuat anda merasa jatuh cinta " 

Taukah anda bahwa ternyata otak kita sangat mudah sekali untuk bekerja ketika rasa cinta ini tengah bergelora di dalam hati dan fikiran kita loh. Sejumlah peneliti yang dilakukan oleh Stephanie Ortigue telah membuktikan bahwa, otak sangat aktif bekerja di saat manusia tengah merasakan jatuh cinta. Setidaknya ada 12 Area di dalam otak yang bekerja secara bersamaan yang membuat anda jatuh cinta tersebut.

Cinta Memiliki 3 Tahapan Penting

" LUST, ATTRACTION, DAN ATTACHMENT "

Seorang antropoliog biologi telah mengatakan bahwa terdapat 3 tahapan ketika seseorang merasakan jatuh cinta. Ketiga tahapan tersebut adalah lust (nafsu), Attraction (ketertarikan), Dan juga Attachment (keterikatan). Di setiap bagiannya aka nada hormon dalam tubuh yang merangsang ketiga tahap itu baik itu secara mandiri ataupun secara bersamaan.

Tahapan Lust

" Hasrat keinginan diawali dengan rasa tertarik pada lawan jenis "

Tahapan lust atau Nafsu yang menjadi tahapan pertama. Pada tahapan pertama ini yang juga merupakan tahap cinta dengan faktor pendorong utama hormone seks seperti testosterone dan hormon estrogen, baik itu pada pria ataupun pada wanita. Estrogen dan juga testosterone inilah yang akhirnya membangkitkan gairah nafsu di dalam otak. Pada tahapan inilah tahap yang diawali dengan rasa tertarik pada lawan jenis yang dipengaruhi oleh hormone tersebut. Biasanya hal ini dialami di masa Puber atau Remaja.

Peningkatan Kadar Hormon

" ADRENALIN Lah yang menyebabkan jantung berdebar debar "

Pada tahap lust, kadar dari Adrenalin dan juga Dopamin akan kian meningkat. Adrenalin inilah yang membuat jantung anda berdebar-debar, sedangkan dopamine akan memicu meningkatnya rasa senang pada otak. Maka tak heran jika anda ketemu sang pujaan hati di koridor sekolah secepat kilat hati anda berdetak begitu kencang. Kencang seperti genderang mau perangg yeyyy, duh malah jadi nyanyi nih.

Berkurangnya Kadar Serotonin

" SOROTONIN adalah NEUROTANSMITER yang terlibat dalam minat dan obsesi seseorang " 

Ketika cinta sedang hadir di hadapan, maka secara perlahan pula kadar serotonin yang ada dalam diri anda berkurang. Serotonin merupakan Neurotransmiter yang juga terlibat di dalam minat dan obsesi pada diri seseorang.

Tahap Attachment (Keterikatan)

" Memutuskan untuk bertahan dan menjalin hubungan jangka panjang " 

Tahap ketiga merupakan tahap dari keterikatan. Pada tahap inilah sepasang sejoli mempersatukan diri dalam taraf yang serius dalam sebuah komitmen dan melangkah untuk memiliki keturunan. Para ilmuan cinta mengatakan bahwa dalam taraf ini ada dua hormone yang memiliki pengaruh besar dalam menjaga keterikatan ini; hormone tersebut adalah oksitosi dan juga vasopressin.



Oksitosin merupakan hormone yang dilepaskan oleh pria dan juga wanita di saat puncak nafsu tersebut muncul. Oksitosin akan mempererat rasa keterikatan dan juga membuat pasangan memiliki rasa dekat satu dengan yang lainnya setelah melakukan hubungan “cihuuyy”. Oksitosin, yang dilepaskan ketika melahirkan, juga merupakan salah satu hormone yang mempererat hubungan antara seorang ibu dengan bayinya. Oksitosin juga memiliki tanggung jawab dalam melepaskan ASI saat sang bayi menangis minta susu.



Vasopresin ini juga dikenal sebagai anti-diuratic hormone (ADH) yang berfungsi bersama ginjal dalam mengendalikan rasa haus. Hormon ini pun dikeluarkan dalam jumlah yang banyak saat berhubungan “Cihuy”

Ungkapan Pernyataan Cinta

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa sebanyak 55% orang menyatakan ketertarikannya melalui bahasa tubuh kepada pasangannya, sedangkan sebanyak 38% menunjukkan melalui nada suara, dan sebanyak 7% dari orang akan menunjukkan perasaan ketertarikannya melalui kata-kata secara langsung.

Keadaan Orang Saat Jatuh Cinta

Mereka yang sedang jatuh cinta, keadaan kimia dalam otaknya mirip dengan seseorang yang menderita Obsesive Complusive Disorder. Meskipun tidak sama persis, namun kecendrungan seperti curigaan yang tak beralasan dengan orang yang dicintainya. Selalu menduga-duga bahwa orang yang dicintainya selingkuh. Hal tersebut menjadi wajar karena kadar dari serotonin menurun.

Meningkatnya Kadar Dopamin

Meningkatnya kadar dopamine juga menjadi penyebab perasaan orang senang yang berllebih, mirip seperti di saat keadaan otak sedang mengkonsumsi Narkoba maupun ekstasi.

Indra Mempengaruhi Cinta

Selain otak, yang mempengaruhi manusia saat merasakan cinta adalah indra. Setiap makhluk hidup, memiliki feromon yang dihasilkan oleh kelenjar dalam tubuh manusia. Perasaan cinta yang hadir dan tumbuh tersebut bisa jadi mulai dirasakan kehadirannya saat indra penciuman telah mendeteksi feromon.

No comments

Powered by Blogger.