vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

7 CAFE DAN RESTORAN BERNUANSA KERETA API DI INDONESIA

7 CAFE DAN RESTORAN BERNUANSA KERETA API DI INDONESIA


Jika anda ingin memiliki pengalaman menarik dan ingin bernostalgia sesaat saat menggunakan sarana transportasi kereta api,tak ada salahnya datang ke beberapa kafe dan restoran berikut ini,kafe dan restoran berikut ini memiliki nuansa yang berbeda dari restoran lainnya,kafer dan restoran berikut ini bernuansa kereta api,bahkan ada yang terbuat dari gerbong kereta api yang disulap menjadi restoran,berikut 7 Cafe dan Restoran bernuansa kereta api di Indonesia,7 Cafe dan Restoran bertemakan kereta api di Indonesia.


1.Tera Walk Station, Bandung


tera walk station

Tera Walk Station Resto & Cafe adalah sebuah cafe berkonsep unik yang dibuat menyerupai sebuah gerbong kereta.Dan karena letaknya yang berdampingan dengan rel kereta yang sesungguhnya,saat sebuah kereta melintas di sampingnya,para pengunjung akan merasakan sensai layaknya sedang berkereta secara nyata.

Mulanya Tera Walk Station Resto & Cafe ini adalah teras dari dapur Grand Royal Panghegar yang menghadap ke Jl.Tera. Namun semenjak Januari 2015 area teras ini dimanfaatkan untuk menghadirkan atraksi unik ke dalam sebuah cafe.Kursi dan meja pun dibuat memanjang layaknya sebuah gerbong restoran pada kereta.Berbagai dekorasi bernuansa vintage pun tampak menghiasi seluruh penjuru Cafe sehingga menciptakan suasana jadul yang asik dijadikan latar untuk berfoto.

Selain konsep vintage dan rancangan interiornya yang menyerupai kereta,Tera Walk Station Resto & Cafe ini juga merupakan sebuah mini museum bagi penggemar kereta.Di berbagai sudut,terdapat beberapa foto yang menunjukkan perkembangan bentuk kereta dari masa ke masa.Selain itu sebuah etakase yang berisikan koleksi miniatur die cast.
Alamat : Jln Merdeka No 2 Bandung,jam buka: 11.00 -24.00 WIB


2.Chingu Cafe , Bandung

chingu cafe


KAfe yang terbilang baru ini langsung disukai orang-orang,terutama mereka yang mencari tempat untuk mengajak anak-anak makan di luar.

Yang istimewa dari  Chingu Cafe adalah interiornya yang menyerupai kereta cepat di Korea.Di satu sudut Chingu Cafe,suasananya bahkan dibuat seperti Gangnam Station,lengkap dengan petunjuk arah layaknya di stasiun kereta sungguhan.

Selain kereta cepat,yang juga menarik dari Chingu Cafe adalah gambar-gambar dinding yang lucu-lucu.anak-anak pasti suka dan ingin difoto dengan latar belakang gambar-gambar ini untuk kemudian dipamerkan pada teman-temannya.Makanan yang disajikan tentu saja makanan khas Korea.Ada Bimbimbap,Spicy Chicken,Popcorn,Bokkeumbap (nasi goreng khas Korea), sampai makanan kecil khas Korea yaitu Tteobokki dan pencuci mulut Pat Bingsoo.

Chingu Cafe adalah tempat yang sangat Instagrammable,karena semua sudutnya asik buat foto-foto.Pasti bakal banyak yang nge-like foto Anda!
Alamat : Jl Sawunggaling No 10 Bandung, Jam buka 10.00 - 22.00 WIB


3.Lokomotif Resto & Cafe ,Bandung

lokomotif resto dan cafe

Kafe yang baru dibuka pertengahan September 2009. lalu itu mampu menampung 250 pengunjung.Di buat dua lantai dan semi open air sehingga memungkinkan pengunjung di lantai atas bisa langsung memandang ke jalan raya melikhat monumen kereta tua.

Sesekali pengunjung juga bisa menyaksikan panjangnya kereta api yang melintas area tersebut.Sementara,pemandangan di lantai dua adalah taman.

Semi open air pun dibuat nyaman untuk mereka yang ingin menikmati sejuknya kota Bandung dengan berbagai kesibukannya.Tak hanya menawarkan pemandangan ala kereta api.pihak pun mengemas Lokomotif Resto dan Cafe terasa berada di dalam kereta api.
Alamat Jalan PErintis Kemerdekaan no 1,Viaduct,Bandung.


4.Museum Angkut + Movie Star Kota Batu ,Malang

Hasil gambar untuk Museum Angkut + Movie Star Kota Batu ,Malang

Museum Angkut + Movie Star Kota BAtu.Wahan wisata berisi alat transportasi itu menciptakan sensasi makan dalam lokomotif kereta apo.

Penunjung bisa merasakan pelayanan dan suasana layaknya restoran yang ada di kereta api.Di kafe lokomotif yang asik ini,pengunjung bisa memesan minum dan makanan ringan.

Tiga gerbong kereta api itu milik PTPN XI Persero PG Djatiroto.Tiga gerbong itu diparkir di sebelah pasar apung."Kafe lokomotif semacam restoran di dalam kereta api.Bisa pesan dan makan langsung disitu, "kata Nunuk Liantin, Sekretaris Manajer Museum Angkut + Movie Star Kota Batu.
Alamat: Jl Terusan Sultan Agung No 2,Kota Wisata Batu,Malang. Jam buka 12.00 - 20.00 WIB.


5.Hans & Belle Mal Puri Indah, Jakarta 

hans & belle mal puri indah


Bagi para pecinta kereta,wajib rasanya mengunjungi Hans & Belle yang berlokasi di Puri Indah Mall lantai 2 ini.Dekorasinya saja sudah memberi statement sebagai tempat yang menyediakan segala sesuatu yang manis dan menyenangkan .Boneka Teddy Bear dalam berbagai ukuran menghias interior sejauh mata memandang.Dekorasi yang juga mendominasi selain boneka beruang adalah kereta api.Rel kereta api buatan,gerbong kereta api dari kayu yang diisi dengan boneka beruang,sampat tempat duduk pengunjung yang akan mengingatkan Anda seolah sedang berada di dalam peron.Namun begitu, mereka pun menyediakan menu lain ,muali dari appetizer sampai main course.
Alamat : Puri Indah Mall 2nd level,jam buka 10.00 - 22.00 WIB.


6. Warung Leko Grand Indonesia ,Jakarta 

warung leko

Warung Leko adalah salah satu warung makan yang memiliki keunikan yakni restoran yang dibuat seperti gerbong kereta api,restoran ini menyajikan menu makanan tradisional dengan salah satu menu andalannya Iga Sapi Penyet yang sangat digemari para pecinta kuliner yang konon karena rasanya yang khas dan dagingnya yang empuk dengan penawarna harga yang sangat terjangkau.
Alamat Grand Indonesia West Mall Lt 5, Jl MH Thamrin No 1,jam buka 10.00 - 22.00 WIB.

7.Rumah Makan Sepoer,Yogyakarta 

rumah makan sepoer


Bertempat di Jl.Kaliurang KM 9.5.Tepatnya di sisi selatan Kantor KEcamatan Ngagilik,Sleman, Yogyakarta.ADa sebuah rumah makan yang diberi nama Rumah Makan Sepoer.Nah, rumah makannya memang dibuat atau ditampilkan dalam wujud sepur aliasa kereta api.Jika kita masuk ke rumah makan ini maka imajinasi kita akan masuk ke dunia perkeretaapian.Disitu kita akan mendapatkan ruangan yang dibuat benar-benar mirip gerbong kereta api.Mirip dalam bentuk,ukuran,cat bahkan juga sampai pada bagian roda-rodanya.Di depan gerbong alias ruang makan itu seolah-olah memang ditarik oleh sebuah lokomotif.

Imajinasi dunia kereta api kita akan semakin lengkap jika kita melangkah ke ruangan yang lain di sisi ruang makan gerbong.Ruangan yang ukurannya lebih luas ini sangat mirip dengan ruangan sebuah stasiun.Di tempat ini juga ada ruang -ruang yang dibuat mirip dengan ruang-ruang di dalam sebuah stasiun.Ada ruang untuk kepala stasiun,ruang alat-alat,tongkat rambu yang biasa digunakan untuk memberi aba-aba kepada masinis dan sebagainya.

No comments

Powered by Blogger.