vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Trik Pakaian Bebas Bau Apak Selama Musim Hujan

Ilustrasi
Ilustrasi pakaian yang dijemur.



VIP Domino, Jakarta - Baju yang tidak kering sempurna dan berujung menimbulkan bau apak sering jadi masalah di musim hujan. Cuaca yang jarang cerah membuat pakaian yang sudah dicuci jadi lebih lama kering.

Mungkin terdengar sepele, namun kalau terus-terusan, Anda juga tentu bakal merasa terganggu. Tenang saja. Pasal, ada beberapa trik sederhana untuk membuat pakaian bebas bau apak.

Perhatikan cara mencuci baju

Saat mencuci baju, pisahkan berdasarkan warna, jenis pakaian, dan bahan kain. Jika mencuci dengan cara dikucek, kucek hingga benar-benar bersih. Bila perlu, sikat hingga semua kotoran terangkat dari pakaian. Tapi, ingat, jangan terlalu keras saat mengucek dan menyikat pakaian agar bahan tidak mudah rusak.

Jika mencuci di mesin cuci, pastikan selalu mencuci dengan hati-hati. Cuci hingga pakaian benar-benar bersih. Bilas 3 sampai 4 kali dan pastikan tak ada sisa sabun yang tertinggal. Setelah dibilas, rendam baju dengan pewangi pakaian selama 15 sampai 20 menit.

Usahakan pakai pewangi yang berkualitas dengan aroma lembut atau tidak terlalu menyengat. Pewangi dengan aroma terlalu menyengat dikhawatirkan justru membuat baju jadi bau saat musim hujan. Setelah dibilas, peras pakaian hingga kandungan airnya benar-benar berkurang.

Menjemur pakaian

Jemur pakaian di tempat terbuka yang terdapat angin. Usahakan agar bagian atas jemuran tertutup kaca atau atap yang menerawang. Usahakan pula untuk memberi lampu atau penerangan di jemuran agar baju cepat kering dan tidak terlalu lembap.

Menyeterika baju

Usai dijemur dan kering, segera setrika pakaian. Saat menyetrika, pastikan bahwa panas setrika sesuai dengan bahan. Jangan menyetrika dengan suhu terlalu tinggi atau malah terlalu rendah. Jika baju benar-benar kering, Anda bisa menyemprotkan pewangi, kemudian menyetrika lagi di tahap akhir atau merapikan baju.

Menyimpan pakaian

Simpan pakaian di tempat yang kering dan tidak lembap. Agar selalu rapi, simpan pakaian sesuai bahan. Anda juga bisa menyimpan pakaian berdasarkan jenis. Simpan atasan atau kemeja bersama kemeja, kaus bersama kaus, pakaian berbahan jeans bersama sejenisnya, atau aksesoris bersama aksesoris.

Cara menyimpan seperti ini selain memudahkan dalam mencari pakaian saat ingin dikenakan, juga bisa membuat isi lemari selalu rapi. Untuk baju yang susah dilipat, alangkah baiknya disimpan dengan cara digantung.



No comments

Powered by Blogger.