vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Kenapa lebih mudah mencari kesalahan/keburukan dibanding sebaliknya??










Setiap orang pasti senang dapat pujian dari orang lain. Karena itu sifat alamiah kita sebagai manusia. Namun bagaimana jika kebanyakan dari kita sekarang lebih suka mencari keburukan dibanding kebaikan kita.





Mari ambil contoh konten kreator, sekarang kebanyakan konten yang mereka buat dibanjiri dengan komen negatif. Jika memang ada yang salah, mbok ya dikritik dengan santun dan sopan supaya si kreator jadi lebih bagus karyanya. Ini kayaknya faktor penyebab kenapa konten berkualitas makin berkurang makin kesini.

Selain itu, lebih mudah berbicara tanpa berpikir sekarang. Asal ngomong aja, tanpa pikir panjang efeknya. Jadi makin banyak orang serampangan makin kesini. Apalagi mudahnya berpendapat di media sosial yang tanpa batas.

Ada beberapa faktor mengapa orang mudah mencela dibanding memuji menurut pandangan ane:













Quote:
Ada aja orang yang seperti ini, selalu merasa dirinyalah paling hebat meski kadang ane pun begitu secara sadar maupun tak sadar. Ketika merasa paling hebat diri kita akan mencoba untuk menunjukkannya. Dan mencari kelemahan / kekurangan orang lain untuk membuktikannya.




Jarang introspeksi diri







Quote:
Biasanya pribadi yang suka mencela hanya melihat orang lain tanpa melihat dirinya sendiri. Dia lebih melihat kelebihan yang ada dalam dirinya, tanpa sadar selalu ada kekurangan dalam dirinya. Yang berakibat tak akan berkembangya orang tersebut, karena cuma terpaku dan bangga dengan kelebihan yang dia memiliki.





Adanya sifat iri







Quote:
Dicela bukan berarti kamu salah. Bisa jadi dia yang mencela lagi iri atau malah nggak suka melihat kamu sukses. Jadi dia akan melakukan segala hal supaya kamu menyerah dan putus asa. Meski itu adalah hal yang negatif sekalipun.




Sifat / karakter / watak aslinya






Quote:
Ini yang susah, mau dibicarain kayak apapun ya tetap aja. Namanya watak kan emang nggak bisa dirubah. Bisa aja tapi sulitnya setengah mati harus ada niat dan tekad yang kuat. Susah deh pokoknya kalo ketemu orang yang modelnya kayak gini, mending ngalah aja deh saran ane karena nggak bakal kelar gan.

Positif thinking aja mungkin yang mencela itu sebenarnya lagi perhatian cuma caranya beda aja. Lagipula ente kan lebih tau diri ente sendiri daripada yang ngomongin. Jadi tetap jadi diri sendiri dan lakukan yang ente sukai apapun yang terjadi.

Ibarat pepatah berkata"Nila setitik rusak susu sebelanga" sebanyak apapun kebaikan kita akan tertutup dengan satu kesalahan yang nampak jelas.











No comments

Powered by Blogger.