vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads



Apa Akibatnya Jika Kita Mengonsumsi Gula Secara Berlebihan?

Hampir di setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, pasti mengandung gula.

Seperti minuman kemasan, permen, es krim, kue, cokelat, bahkan nasi juga mengandung gula, lo.

Meskipun banyak penelitian yang menyatakan kalau mengonsumsi gula terlalu banyak tidak baik untuk tubuh, ternyata tubuh kita tidak bisa lepas dari konsumsi gula, lo.

Gula merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh yang bisa memberi kita tenaga untuk beraktivitas sehari-hari.

Namun, gula tidak hanya bisa didapatkan dari makanan manis saja, lo. Beberapa makanan lain juga mengandung gula, seperti nasi, kentang, dan buah-buahan.

Kalau gula bisa memberikan tubuh kita energi untuk beraktivitas, lalu kenapa kita tidak boleh mengonsumsi gula terus menerus dan dalam jumlah banyak, ya?

Ternyata gula itu beragam jenisnya, ada gula yang mudah diserap tubuh atau istilahnya karbohidrat sederhana dan juga gula yang sulit diserap oleh tubuh.

Nah, gula yang beragam jenisnya ini semuanya tidak baik untuk tubuh bila dikonsumsi berlebihan, lo.

Jika teman-teman mengonsumsi terlalu banyak gula secara terus menerus, bukannya memberikan energi yang berlebih dan tidak habis-habis, tapi justru membuat tubuh menjadi gemuk.

Saat kita mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan, hal itu menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh kita naik.

Saat tubuh mendeteksi adanya gula yang masuk ke dalam tubuh kita, insulin akan mengarahkan gula untuk masuk ke dalam sel tubuh dan mengubahnya menjadi energi atau disimpan dalam otot.

Namun saat gula yang masuk melebihi batas yang bisa disimpan dalam otot atau diubah menjadi energi, tubuh teman-teman akan mencari cara lain untuk menyimpan gula.

Yap, caranya adalah dengan mengubah gula tersebut menjadi lemak,nih, teman-teman.


Hal ini terjadi karena sel lemak dalam tubuh kita bisa menyimpan energi dalam jumlah yang tidak terbatas                                                                                                                                                                                                                                                                          Kalau kelebihan gula dalam tubuh disimpan menjadi lemak menjadi terlalu banyak, akibatnya bisa membuat perut teman-teman menjadi buncit, bahkan obesitas.

Walaupun gula memang penting untuk tubuh kita, tapi harus selalu diimbangi dengan makan makanan bergizi lainnya seperti sayur yang mengandung banyak serat, ya, teman-teman.

No comments

Powered by Blogger.