vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Jangan Tidur Dengan Kipas Angin Menyala ! Bahaya Ini Bisa Menimpa Kamu Tanpa Disadari !!


Udara yang pengap atau gerah di malam hari membuat kamu sulit tidur. Untungnya ada kipas angin! Alat satu ini jadi pilihanmu untuk mengusir keringat. Nggak ragu-ragu, kadang kipasnya pun tepat mengarah ke tubuhmu. Eh, tapi apakah kamu tahu ini sebenarnya berbahaya untuk kesehatanmu?

Kesejukan kipas angin sebenarnya semu. Kalau ventilasi kamarmu kurang baik, kipas angin justru memperparah kondisi udara di sekitarmu. Bayangkan, udara yang ada di kamarmu semalaman suntuk adalah udara yang sama. Malah bisa lebih buruk karena bercampur dengan karbon dioksida sisa hasil pernapasan.

Kira-kira risiko apa yang bisa mendatangi kamu? Seburuk apa itu?


Kamu sengaja mengarahkan kipas anginnya langsung ke arahmu. Tujuannya cuma satu, biar kamu nggak merasa gerah dan tidurmu nyenyak selalu. Sekali dua kali, mungkin dampaknya belum terasa. Tapi kalau setiap malam seperti itu, kemungkinan kekurangan oksigen yang bisa berakibat fatal.

Sirkulasi udara yang hanya diputar di sekitar kita tanpa benar-benar ada pergantian, membuatmu menghirup kembali hasil sisa pernapasan sendiri. Inilah yang sering membuatmu merasa sesak saat tidur dengan kipas angin menyala.


Berkeringat saat tidur rasanya memang cukup mengganggu. Tapi bukan berarti dengan memakai kipas angina ataupun alat pendingin lainnya jadi solusi yang tepat. Kamu harus tahu, kalau terlalu lama ada di runagan yang dingin bisa membuat tubuhmu kekurangan air. Sedangkan 70 persen dari tubuh kamu sangat membutuhkan air. Air berfungsi menjaga organ-organ di dalamnya supaya terus berjalan dengan baik.


Kamu yang pakai kipas angin sering merasa ototnya terasa kaku dan nyeri?

Itu tanda kalau produksi cairan lubrikasi yang berfungsi menguatkan otot dan persendianmu menurun seiring dengan suhu di kamar, kalau kamu nggak mau dapat julukan orang paruh baya karena seperti orang terkena encok. Mending kamu benar-benar harus mulai mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan menyalakan kipas angin saat tidur.


Jangan berharap kipas angin bisa menyaring udara yang ada di kamarmu. Kenyataannya justru kipas angin berpotensi menyebarkan bakteri, kuman, atau bahkan virus lewat udara. Hembusan udara yang hanya itu-itu saja jika sirkulasi ruangan kurang baik membuatmu sadar atau nggak menghirup udara yang terkontaminasi.

No comments

Powered by Blogger.