vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

VIPDOMINO Insomnia, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi insomnia.Foto: ilustrasi/thinkstock


INDOVIP88.COM Insomnia adalah gangguan tidur yang dapat membuat penderitanya sulit untuk tertidur, atau tidak cukup tidur. Hal ini menyebabkan kamu terbangun terlalu dini dan tidak dapat kembali tidur. Atau mungkin masih merasa lelah ketika bangun.

Insomnia tidak hanya dapat merusak energi dan suasana hati, tetapi juga kesehatan, kinerja, dan kualitas hidup kamu. Hal ini bisa menyebabkan kondisi penderita tidak fit untuk melakukan aktivitas kesokan harinya.

Pada titik tertentu, banyak orang dewasa mengalami insomnia jangka pendek (akut), yang berlangsung selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Ini biasanya akibat dari stres atau peristiwa traumatis.

Tetapi beberapa orang mengalami insomnia jangka panjang (kronis) yang berlangsung selama sebulan atau lebih insomnia mungkin menjadi masalah utama, atau mungkin terkait dengan kondisi medis atau obat-obatan lainnya.


Dikutip dari Mayo Clinic, berikut beberapa penyebab insomnia akut:

1. Tekanan hidup yang signifikan, seperti kehilangan sesuatu yang berharga, perceraian,          dan stres pekerjaan
2. Adanya penyakit yang diderita
3. Ketidaknyaman emosional dan fisik
4. Faktor lingkungan suhu, berisik atau cahaya yang berlebihan yang bisa memengaruhi          saat hendak tidur
5. Pengaruh obat, seperti orang yang sedang pengobatan flu, depresi, tekanan darah                tinggi,  dan asma
6. Pola tidur.

Penyebab insomnia kronik:

1. Kelelahan
2. Stres yang berkelanjutan
3. Mudah tersinggung
4. Cemas
5. Masalah pada konsentrasi

Insomnia bisa saja diatasi jika kamu bisa memperbaiki gaya hidup dan pola tidur kamu agar insomnia tidak selalu melekat kepada kamu. Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi agar tak insomnia. 

1. Perbaiki sleep hygiene: Tidak banyak tidur atau terlalu sedikit, olahragalah setiap hari,          tidak memaksakan tidur, mempertahankan jadwal tidur yang teratur, menghindari kafein        di malam hari, menghindari tidur saat lapar, hindari merokok, dan memastikan                      lingkungan  tidur yang nyaman. Hal ini bisa mencegah insomnia pada penderitanya.

2. Teknik relaksasi: Teknik ini adalah cara untuk pencegahan insomnia yang paling manjur.      Contohnya, termasuk meditasi dan relaksasi pada otot-otot.

3. Kontrol stimulasi: Segera tidur ketika mengantuk. Hindari menonton TV, khawatir di              tempat tidur, atau membaca, dan makan. Setel alarm untuk waktu yang sama setiap pagi      (bahkan akhir pekan) dan hindari juga tidur siang dalam waktu yang lama.

4. Batasi tidur: Membatasi tidur yang berlebihan. Dengan banyak tidur pada siang hari akan      membuat kamu terang pada malam hari dan tidak bisa tidur.


#BANDARQ#ADUQ#DOMINO99#BANDAR66 #BANDARPOKER#POKER#CAPSASUSUN#SAKONGhttp://indovip88.com/app/Default0.aspx?ref=marketem03&lang=id










No comments

Powered by Blogger.