vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

7 Jenis Katak Pohon dengan Warna yang Indah Memukau



Katak menjadi salah satu hewan amfibi yang banyak ditemui dan hidup berdampingan dengan manusia. Selain itu katak juga banyak dianggap sebagai hama, karena masuk di kolam-kolam untuk berkembang biak ataupun untuk hidup. Namun terdapat beberapa jenis katak yang mempunyai warna unik, di mana jenis katak tersebut mayoritas adalah katak pohon. Akan tetapi dibalik warna indah dari katak tersebut terdapat racun yang membuatnya cukup berbahaya. 
Tentunya bagi kalian yang penasaran dengan berbagai katak ini, ada baiknya menyimak beberapa jenis katak berwarna cantik berikut ini. 

1. Amazon Milk Frog



Amazon Milk Frog menjadi jenis katak pohon yang terdapat di Hutan Amazon, dengan warna kulit yang sangat unik dan cantik. Katak ini memiliki ukuran yang cukup besar, mampu tumbuh mencapai 6,4 hingga 10,2 cm. Selain itu katak ini bertempat tinggal di hutan dengan kelembapan tinggi, yang umumnya berada di pinggir Sungai Maracana di Brazil.

2. Strawberry poison dart frog



Strawberry poison dart frog tergolong sebagai salah satu katak dengan warna yang indah, tapi katak ini memiliki racun yang mematikan dalam kulitnya. Ukuran katak ini juga kecil, yang mana hanya berukuran antara 17,5 hingga 22 mm dan merupakan hewan endemik dari Amerika Tengah, meliputi Nikaragua, Costa Rica dan Panama. Selain itu amfibi ini juga banyak dijadikan sebagai peliharaan dan diimpor ke Amerika Serikat dan Eropa, karena warnanya yang cantik dan siklus hidupnya yang unik. 

3. Clown Tree Frog



Clown tree frog memiliki keunikan dengan corak warna yang sangat indah perpaduan corak orange dengan warna kuning yang cantik. Spesies katak pohon dalam keluarga Hylidae tersebut tersebar luas di seluruh dataran rendah Amazon, terutama di wilayah Brazil dan Guyana. Hewan kecil ini hanya mampu tumbuh hingga ukuran 2 inchi atau sekitar 5 cm, serta banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan.

4. Red Eye Tree Frog



Selanjutnya ada Red eyed tree frog yang menjadi salah satu katak pohon unik, dengan mata berwarna merah. Amfibi yang bernama latin Agalychnis callidryas ini memiliki ukuran panjang mencapai 7,5 cm untuk betinanya, sedangkan pejantan hanya mencapai 5 cm. Katak ini memiliki habitat alami di Meksiko bagian selatan, Amerika Tengah hingga Kolombia. 

5. Ranitomeya amazonica



Ranitomeya amazonica salah satu jenis katak berwarna cerah dengan corak cantik perpaduan antara biru, hitam dan kuning. Katak pohon ini tinggal di perbatasan antara Brazil, Venezuela dan Guyana, yang berada di Dataran Amazon. Katak ini memiliki ukuran yang kecil dengan panjang rata rata sebesar 1,6-2 cm dan memiliki makanan utama serangga kecil.

6. Hourglass tree frog




Salah satu katak dengan corak unik adalah Hourglass tree frog dengan corak warna kulit yang sangat unik, berbentuk seperti jam pasir dengan perpaduan warna emas dan coklat. Katak ini memiliki habitat alami pada area hutan tropis di Mexico, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Amfibi ini memiliki ukuran yang kecil, di mana para pejantannya memiliki panjang mencapai 2,7 cm dan betinanya bisa tumbuh hingga 3,4 cm.

7. Fringe leaf frog



Fringe leaf frog atau bernama latin Cruziohyla craspedopus merupakan katak yang memiliki habitat asli di Dataran rendah Amazon, pada beberapa negara seperti Brazil, Kolombia, Ekuador dan Peru. Ukuran amfibi ini mencapai 53-66 mm untuk penjantan, sedangkan betinanya mampu mencapai 68-76 mm. Katak ini mempunyai warna yang sangat menarik, membuatnya banyak dicari untuk dipelihara.

1 comment:

  1. YACHTFISH Fishing Charters is your premier source for St Pete Beach Fishing Charters. Whether you’re looking for a four hour Inshore Fishing Charter or an all-day eight-hour Deep Sea Fishing excursion, YACHTFISH Fishing Charters has you covered. No other company provides a fishing charter experience like YACHTFISH. With over 25 years experience, we guarantee you’ll catch fish every time. St Pete Beach Fishing Charter

    ReplyDelete

Powered by Blogger.