vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

10 PILOT YANG TERKENAL DI MASANYA

INDOVIP






1. Yuri Gagarin.

Yuri Gagarin pada 1955 direkrut menjadi anggota Angkatan Udara Uni Soviet dan kemudian bergabung di Program Luar Angkasa Soviet. Pada 12 April 1961, Yuri Gagarin terbang bersama pesawat Vostok 1 dari Kosmodrom Baikonur.
Gagarin adalah manusia pertama yang berhasil mencapai ruang angkasa dan menjadi dorongan besar pada proyek luar angkasa Uni Soviet yang bersaing dengan NASA milik Amerika Serikat. Yuri disambut bak pahlawan dan melakukan kunjungan ke berbagai negara saat pulang. Sejauh ini Yuri sudah menerima medali penghargaan dari 25 negara berbeda.



2. Neil Armstrong.

Lahir pada 1930, di Wapakoneta, Ohio, AS, Armstrong lulus dari Universitas Purdue dan menjadi anggota Komite Penasihat Nasional untuk Aeronautika sebelum menjadi astronot. Setelah program Mercury 7, NASA meluncurkan program Gemini. Pada 16 Juli 1969, Armstrong bersama "Buzz" Aldrin dan Michael Collins, menjadi astronot pertama yang berjalan di permukaan bulan (kecuali Michael Collins). Neil pernah ikut dalam Perang Korea dan meraih Medali Pelayanan Korea.






3. Alan Shepard.

Di tengah berkecamuknya Perang Dingin, peluncuran Sputnik 1 Rusia pada 1957 mengagetkan Amerika Serikat (AS). Sebagai respons hal itu, Presiden AS, Eisenhower, membentuk NASA dan merekrut astronot pertama mereka dari jajaran militer yakni Alan Bartlett Shepard Jr dalam proyek “Mercury Seven” pada 1959. Pada Mei 1961 ia membuat penerbangan pertama Proyek Mercury berawak, dalam penerbangan Freedom 7. Ia menjadi orang kedua di dunia, dan orang Amerika pertama, melakukan perjalanan di luar angkasa.





4. Buzz Aldrin.

Buzz Aldrin membuat sejarah di bidang eksplorasi ruang angkasa manusia setelah menjadi bagian dari kru pertama yang mendarat di Bulan pada 1969. Sebagai Pilot Modul pada Apollo 11, ia adalah orang kedua yang berjalan di atasnya setelah komandan Neil Armstrong. Ia menghabiskan waktu 21 jam di bulan dan membawa batu seberat 46 pon dari bulan.








5. Sally Kristen Ride.

Sally Kristen Ride lahir di Los Angeles, California Selatan pada tahun 1951. Next🔻 Ia bergabung dengan National Aeronautics and Space Administration pada usia 27 tahun dan segera menjadi wanita pertama dari Amerika Serikat yang pergi ke luar angkasa. Secara internasional, Sally Ride hanya astronot perempuan ketiga di ruang angkasa setelah dua kosmonot Rusia (USSR) Valentina Tereshkova dan Svetlana Savitskaya.






6. Aleksei Leonov.

Alexey Leonov adalah orang pertama yang melakukan spacewalk (melayang di ruang angkasa) dalam proyek Extravehicular (EVA) selama misi Voskhod 2 Rusia. Leonov mengambang di sistem tata surya selama 12 menit sambil melakukan manuver terjun bebas dan merekamnya dalam sebuah video. Kini Leonov menjadi satu-satunya anggota yang masih hidup dari misi legendaris Voskhod.






7. Valentina Tereshkova.
Pada usia 80 tahun, Valentina Tereshkova yang lahir di Rusia menjadi astronot tertua yang pernah ke luar angkasa. Ia juga merupakan wanita pertama ke luar angkasa, dua tahun setelah Yuri Gagarin mengelilingi bumi. Sebelum menjadi kosmonot, Tereshkova bekerja sebagai pekerja perakitan di sebuah pabrik tekstil lokal. Ia meninggalkan badan Ruang Angkasa Soviet. Ia tetap aktif secara politik setelah runtuhnya Uni Soviet dan dianggap sebagai pahlawan di Rusia.






8. John Glenn.
John Herschel Glenn adalah seorang insinyur, pilot Korps Marinir AS, astronot, dan juga Senator dari negara bagian Ohio. Pada 1962, ia menjadi warga AS pertama yang mengorbit Bumi lewat misi Mercury-Atlas 6-nya. Sebelum dipilih NASA, Glenn adalah seorang pilot pejuang yang produktif yang melayani dalam berbagai perang, termasuk Perang Dunia II, China, dan Perang Korea. Pada 1957, ia menjadi orang pertama yang melakukan penerbangan lintas benua supersonik.



9. Chris Hadfield.

Chris Hadfield adalah salah satu astronot Kanada terkemuka, warga nasional pertama yang melakukan perjalanan ruang angkasa. Setelah lulus kuliah, ia bergabung dengan Angkatan Bersenjata Nasional, dan akhirnya diterima ke dalam program astronot Kanada pada 1992. Pada 2013, selama ekspedisi ketiga dan terakhirnya ke ISS (satelit luar angkasa dunia), sebagai komandan misi, Hadfield bertanggung jawab atas berbagai tugas penting.







10. Pete Conrad.

Charles "Pete" Conrad Jr., adalah salah satu astronot AS yang sangat dihormati di dunia. Dia adalah astronot NASA, perwira angkatan laut dan penerbang, dan pilot percobaan. Selama misi Apollo 12, dia menjadi orang ketiga yang berjalan di bulan.
Ia bergabung dengan NASA sebagai bagian dari kelompok khusus yang disebut New Nine pada 1962. Untuk misi pertamanya, dia ditugaskan ke Gemini 5, di mana bersama dengan komandan misinya Gordon Cooper, memecahkan rekor ketahanan ruang sebelumnya lima hari.





Poker | Domino99 | Adu Q | Bandar Q | Bandar Poker | Sakong | Capsa Susun | Bandar 66




No comments

Powered by Blogger.