vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Sering Sulit Tidur ? Mungkin Ini Penyebabnya !!!



Gangguan tidur akan membuat Anda merasa sangat kelelahan juga tertekan. Terlebih ketika menjalani aktivitas, hal ini akan sangat mengganggu.

Jika Anda menderita gangguan tidur, sepatutnya Anda harus mencari tahu apa penyebabnya. Tak hanya itu, cari tahu pula termasuk ke dalam jenis apa gangguan tidur yang dialami.

Karena ternyata, banyak sekali jenis gangguan tidur yang dapat menyerang seseorang.

Apabila Anda sudah mengetahui jenis gangguan tidur yang diderita, maka akan mempermudah dalam menemukan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Sejumlah alasan yang akan dipaparkan ini adalah penyebab dari gangguan tidur Anda.

Lapar Saat Hendak Tidur

Kebanyakan dari Anda tentu pernah mengalami rasa lapar saat hendak tidur. Perut yang kosong akan sangat mengganggu tidur.

Akhirnya, Anda akan memutuskan untuk pergi ke luar rumah lalu mencari makanan untuk dikonsumsi.

Salah satu alasan mengapa seseorang menahan rasa laparnya hingga malam hari karena program diet. Salah satu solusi untuk masalah ini yaitu makan sebelum pukul enam sore.

Biasanya Anda akan tetap kenyang hingga waktu tidur tiba. Atau ganjal dengan buah-buahan yang kaya akan serat jika masih merasa lapar.

Tidur Siang

Salah satu alasan lain yang bisa menggangu tidur Anda adalah tidur pada siang hari. Jika sebentar mungkin tidak mengapa.

Tetapi durasi tidur yang cukup lama bisa sangat menggangu waktu istirahat malam. Sebab Anda akan merasa tak mengantuk dan malah  gundah karena tak bisa tidur.

Oleh karenanya, pada malam hari Anda harus tidur cukup sehingga pada siang hari tidak akan tertidur dalam durasi lama.

Melewatkan Sarapan

Sarapan sepertinya tak ada hubungan dengan tidur di malam hari. Namun tahukah Anda jika aktivitas itu bisa mengubah jam biologis Anda.

Selain itu, sarapan juga dapat mengatur metabolisme. Ketika Anda beristirahat sangat lama di antara waktu makan atau melewatkan sarapan, otak berpikir bahwa itu mungkin akan terasa lapar.

Jadi, di antara waktu makan, hormon stres (kortisol dan adrenalin) diproduksi dan mereka dapat menyebabkan insomnia.

Makan Manis Sebelum Tidur

Mengonsumsi camilan sebelum tidur adalah keputusan yang bisa buat Anda tertidur tanpa kelaparan. Namun pilih jenis makanan yang akan dikonsumsi, jangan makan yang memiliki rasa sangat manis seperti cokelat hingga permen.

Jika Anda makan cokelat sebelum tidur, itu mungkin dapat menyebabkan insomnia karena camilan itu mengandung kafein. Salah satu alasan mengapa cokelat bisa buat Anda tidak tidur lantaran kandungan yang ada di makanan tersebut.

No comments

Powered by Blogger.