vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Waspada, Ini 5 Tanda Dehidrasi yang Harus Kamu Pahami !!


Minum air putih 8 gelas sehari mungkin sudah tidak asing lagi bagi tiap orang. Minum air putih merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan badan. Namun, jika kamu termasuk orang yang kurang atau jarang minum air putih, kamu harus mulai berhati-hati.

Pasalnya orang yang kekurangan cairan tubuh bisa terancam dehidrasi. Memang terlihat sepele, namun jika kamu dampaknya bisa saja menyebabkan kematian. Seseorang bisa kekurangan cairan tubuh melalui berbagai cara, seperti berkeringat, keluar air mata, muntah, buang air kecil maupun buang air besar. Dehidrasi pun juga bisa disebabkan karena olahraga yang berlebihan dan minum alkohol dalam jumlah banyak.

Seperti yang dilansir dari klikdokter, untuk bisa mencegahnya kamu perlu ketahui gejala dehidrasi berikut ini yang bisa kamu hindari.

1. Badan lemas dan sering mengantuk

Selain kurangnya istirahat, gejala badan lemas dan sering mengantuk bisa merupakan tanda dehidrasi. Biasanya orang yang mengalaminya akan sering mengantuk, susah diajak bicara, dan selalu merasa lemas saat beraktivitas.

2. Jantung sering berdebar

Saat dehidrasi, tekanan darah akan menurun sehingga suplai oksigen ke otak menjadi terhambat. Selain itu, jantung akan sering berdebar karena untuk memompa darah agar bisa beredar ke seluruh organ tubuh. Jika kamu tidak menyadari hal ini, maka bisa saja semakin parah dan terjadi gagal jantung.

3. Tangan dan kaki menjadi dingin

Selain membuat jantung berdebar, kekurangan suplai oksigen dalam tubuh juga mengakibatkan tangan dan kaki menjadi dingin. Biasanya hal ini juga bisa dilihat dari jari yang berubah warna menjadi pucat.

4. Berkurangnya jumlah dan frekuensi buang air kecil

Tubuh yang kekurangan cairan maka akan tetap mempertahankan cairan dalam tubuh sehingga tidak bisa mengeluarkan urine maupun keringat. Saat dehidrasi, kamu biasanya akan susah membuang urine dan buang air besar.

5. Tingkat kesadaran menurun

Kurangnya suplai oksigen pada seluruh tubuh tentunya juga akan berpengaruh ke otak sehingga bisa menurunkan tingkat kesadaran seseorang. Pasalnya kehilangan kesadaran berarti bisa mengancam nyawa dan menyebabkan kematian.

Nah, jika kamu sudah memahami tanda-tanda dehidrasi dengan baik maka kamu bisa mencegahnya dengan sering meminum air sekitar 2000-2500 ml. Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain karena bisa mencegah segala hal yang merugikan untuk kesehatan.


No comments

Powered by Blogger.