vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Rambut Uban Tak Melulu Karena Tua


Tak cuma pada orang lanjut usia, rambut beruban juga bisa terjadi pada mereka yang berusia di bawah 30 tahun. Kendati demikian, Anda tak perlu khawatir terhadap munculnya rambut abu-abu pada kepala.

Seorang trikologis dari Philip Kingsley Trichological Clinic, Anabel Kingsley, menjelaskan bahwa uban muncul ketika tubuh berhenti memproduksi sel-sel pigmen yang disebut melanin.

"Sebenarnya rambutnya bukan beruban, itu hanya tidak berpigmen atau tidak berwarna," ujar Kingsley melansir Cosmopolitan. Jika diperhatikan dengan detail, rambut uban hampir terlihat berwarna kuning alami. 


Menghilangnya melanin itu salah satunya bisa disebabkan oleh kondisi stres dan masalah emosional slainnya yang melanda seseorang.

Tak cuma itu, penyebab utama rambut beruban lainnya adalah gen yang diwarisi seseorang dari orang tua. Seorang anak berpotensi memiliki rambut uban dalam waktu lebih cepat jika orang tua mengalami hal yang sama sebelumnya.

Selain itu, kekurangan vitamin B juga akan mempercepat proses munculnya rambut uban. Menurut Kingsley, dengan kekurangan vitamin B, rambut akan lebih cepat beruban dari biasanya.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa rekomendasi yang dapat Anda lakukan untuk 'melenyapkan' rambut uban Anda.


1. Mewarnai rambut

Kebiasaan mencabut rambut uban akan merusak bagian folikel rambut. Alhasil, cara terbaik untuk mengatasi kemunculan uban adalah dengan mewarnai seluruh rambut.

Namun, jangan lupakan perawatan pasca-pewarnaan untuk memastikan rambut Anda tetap lembab.

2. Warna highlight pada rambut

Jika bosan mewarnai rambut hanya dengan satu warna, Anda bisa mencoba proses pewarnaan highlight dengan pilihan warna abu-abu. Apalagi kini tren rambut berwarna abu-abu tengah naik daun.

"Warna highlight membantu menyamarkan setiap helai rambut uban," ujar Kingsley.

3. Terus gunakan sampo dan kondisioner

Perawatan rambut dari akar hingga ujung rambut adalah penting untuk menutupi masalah rambut kering. Mencuci rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner akan melindunginya dari matahari.

"Jika lebih dari 50 persen rambut tak berpigmen, itu lebih rentan terhadap kerusakan akibat panas matahari," ujar Kingsley. 

Jika tidak dirawat dengan baik, kekurangan nutrisi akan membuat rambut semakin rapuh.


No comments

Powered by Blogger.