vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Fakta Unik: Kenapa Kita Ingin Kencing Saat Gugup?


VIPDOMINO.NET   Salah satu fakta unik manusia adalah saat gugup entah kenapa ingin buang air kecil. Tapi tenang saja. Hal itu, menurut ilmuwan, sangat lumrah.

Pakar urologi dari University of California, San Francisco, dan tim mengatakan bahwa saat seseorang merasa tegang umumnya memiliki kebutuhan untuk mengosongkan kandung kemih nya.

"Jika ragu, lakukan saja apa yang dikatakan tubuh anda, dan pergilah ke kamar mandi, Anda akan baik-baik saja,"

VIPDOMINO.NET   Dalam situasi gugup atau cemas, kandung kemih dengan sendirinya akan mengisi urin dari ginjal. Sebaliknya, sfingter (otot halus berbentuk cincin) eksternal di kandung kemih akan tertutup rapat untuk memastikan urine tidak bocor.

Kandung kemih yang sehat bisa menampung hingga 2 gelas (0.4 liter cairan) urin. Setelah kantung otot penuh, kandung kemih akan mengirimkan sinyal melalui tulang belakang menuju ke otak yang bilang, "Oke, saya sudah full, saya harus pergi,". Begitu sinyal itu diterima dan orang tersebut siap melepaskan urin, otot sfingter eksternal akan rileks dan membiarkan urin mengalir.

Dokter belum sepenuhnya yakin mengapa orang cenderung ingin buang air kecil ketika merasa gelisah. Kebutuhan untuk buang air kecil dikendalikan oleh banyak faktor, berkaitan dengan saraf sepanjang sumsum tulang belakang, otak, dan emosi seseorang.VIPDOMINO.NET

Peneliti memiliki dua dugaan mengapa fenomena ini terjadi. Salah satu dugaan menyebutkan bahwa ketika seseorang cemas atau gugup, tubuh akan masuk ke mode fight-or-flight. Respon fight-or-flight dapat meningkatkan produksi urin di ginjal. Perlu dimengerti respon ini merupakan reaksi fisiologis yang terjadi sebagai tanggapan terhadap kejadian berbahaya atau ancaman.

VIPDOMINO.NET  Sistem saraf pusat akan diaktifkan untuk beroperasi pada tingkat sensitivitas yang lebih tinggi.

Salah satu otot yang tegang bisa jadi adalah kandung kemihnya. "Bila itu yang terjadi, maka akan membuat anda ingin buang air kecil,"

VIPDOMINO.NET   Jika anda merasa gugup dan merasa perlu buang air kecil, tapi sulit mendapatkan akses kamar mandi, yang dapat anda lakukan adalah menenangkan diri atau melakukan latihan meditasi untuk menenangkan pikiran dan otot anda.

No comments

Powered by Blogger.