vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

VipDomino99 | Manfaat Kebiasaan Makan Bersama Dengan Keluarga

KEBIASAAN MAKAN BERSAMA KELUARGA 
Image result for foto makan bersama keluarga
mungkin telah banyak keluarga yang telah menghilangkan kebiasaan makan bersama di satu meja karena berbagai alasan. salah satunya yang paling umum: kesibukan para anggota keluarga.
padahal sebuah penelitian menemukan adanya manfaat yang baik ketika anda dan kelaurga menghabiskan makan malam bersama di satu meja.

1. KESEMPATAN ANAK BELAJAR MENYUKAI SAYURAN 
Image result for kesempatan anak belajar menyukai sayuran

dikutip dari laman health, sebuah survei tahun 2000 menemukan bahwa anak-anak berusia 9 sampai 14 tahun yang makan malam bersama keluarga mereka, paling sering mengomsimsi buah dan sayuran di bandingkan dengan makanan yang digoreng.
makanan yang dikonsumsi juga mengadung sejumlah nutisi penting seperti kalsium,zat besi, dan juga serat. makan malam malam sehat,' kata matthew w.gilman,md, peneliti utama survei dan direktur program pencegahan obsitas di harvard mediacal school.

2 MENGENALKAN ANAK PADA MAKANAN YANG BARU 
Image result for foto mengenalkan anak pada makanan

makan bersama kelaurga adalah kesempatan sempurna bagi orang tua untuk mengekspos anak-ank ke makanan yang berbeda dan memperluas selera mereka.
dalam sebuah studi du euripean journal of clinical nutrition tahun 2003, anak-anak ditawari beberapa potong kada merah manis dan diminta untuk menilai seberapa banyak mereka menyukai.kemudian,setiap hari selama delapan hari sekolah berikutnya,mereka diajak makan lada sebanyak yang mereka inginkan. pada hari terakhir,anak-anak kembali diminta untuk menilai seberapa mereka menyukainya.
pada akhir percobaan, anak-anak memberi nilai lada lebih tinggi laku yang orang tua ajarkan dan tawarkan di meja makan.
3TEMPAT BERCERITA TENTANG SEJARAH KELUARGA 
Ilsutrasi sejarah keluarga

tempat makan adalah tempat terbaik untuk bercerita, terutama bercerita tentang sejarah keluarga anda. akan tumbuh menjadi anak yang lebih tangguh dan meresa lebih percaya diri.
ceritakan cerita tentang diri anda dan anggota keluarga lainnya saat anda seumuran dengan buah hati. selain buat anak jadu lebih percaya diri,bonding antara anda dan anak juga semakin dekat

4.ANDA BISA MENGONTROL APA YANG ENAK MAKAN 
Image result for foto apa yang enak di makan

jajan bagi anak adalah surga dunia. tapi jelas, jajan sembarangan tidak baik untuk kesehatan anak. saat jajan, anak bisa saja mengosumsi makanan yang tidak sehat atau makan dengan porsi yang tidak sesuai untuk kebutuhan usianya.
maka dari itu, kegiatan makan bersama satu meja dengan keluarga sangat penting. selain bisa mengatur porsi makan anak, anda juga bisa menanamkan pesan pada anak bahwa jajan sembarangan itu tidak baik
5.MENGHILANGKAN STRES
Image result for foto menghilangkan stres

percaya atau tidak, jika anda memiliki pekerjaan yang menuntut, mencari waktu untuk makan bersama keluarga anda bisa membuat anda menjadi rileks. pada tahun 2008, periset du universitas brigham young melakukan penelitian terhadap pekerja ibm dan menemukan bahwa orang yang duduk makan bersama keluarga, bisa mengurangu ketegangannya dalam bekerja.


 



No comments

Powered by Blogger.