vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

VipDomino99 | Manfaat Bagi Kesahatan Tubuh

7 Cara Jogging yang Benar Untuk Pemula dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

1. MEMPERBAIKI KUALITAS TIDUR
manfaat cara jogging yang benar

Dari studi yang dilakukan mengenai para penderita insomnia, mereka diminta untuk lari atau jogging secara rutin, hasilnya mampu mempercepat waktu tidur mereka. Dan tidurnya pun lebih nyenyak dibandingkan mereka yang tidak melakukan jogging.

2. UNTUK KESEHATAN JANTUNG
Hasil gambar untuk kesehatan jantung
Hasil studi menemukan bahwa jika kamu berlari setidaknya 16 km dalam seminggu, akan mengurangi resiko gangguan tekanan darah. Selain itu membuat kolesterol tidak terendap terlalu lama dalam pembuluh darah. Hal tersebut baik untuk kebugaran jantung kamu.

3. MEMBAKAR KALORI DALAM TUBUH
Hasil gambar untuk keluar keringat
jogging adalah tujuan utama bagi kebanyakan orang, yaitu ingin membakar kalori dalam tubuhnya. Dengan jogging kamu bisa menurunkan berat badan, karena ketika melakukan jogging, kalori dalam tubuh di bakar hingga dua kali lipat di bandingkan hanya dengan berjalan kaki.

4. MEMPERKUAT TULANG KAKI
Hasil gambar untuk memperkuat tulang kaki
Aktivitas jogging bisa membakar lemak dan meningkatkan metabolisme sel-sel otot dan kamu. Gerakan yang aktif pada
kaki akan membuat sel-sel tulang lebih cepat. Hal itu baik untuk mengganti sel-sel tulang yang rusak dan menggantinya dengan sel-sel baru.

Sehingga tulang kita lebih padat dan kuat. Untuk kamu yang mempunyai mobilitas yang tinggi saat bekerja tentunya akan membutuhkan kaki yang kuat. Sebaiknya, kamu menyiapkan rutinitas jogging dalam daftar kegiantanmu sehari-hari.

5. MENGATASI SESAK NAFAS
Hasil gambar untuk mengatasi sesak nafas
Di dalam penelitian yang ditujukan kepada penderita asma, mereka dilatih untuk rutin melakukan jogging selam tiga bulan, hasilnya mereka merasa asmanya menjadi jarang kambuh.

Selain itu penelitian menyebutkan bahwa dengan melakukan jogging akan membantu bernafas lebih lega

6. MENINGKATKAN NAFSU MAKAN
Hasil gambar untuk meningkatkan nafsu makan
Bagi kamu yang memiliki kesulitan nafsu makan, bisa menjadikan jogging sebagai salah satu solusinya. Karena metabolisme tubuh semakin meningkat ketika kamu sedang jogging. Hal itu akan membantu kita untuk mudah lapar, perlahan tapi pasti nafsu makan kamu juga turut meningkat

7. MENINGKATKAN KONSENTRASI
Hasil gambar untuk meningkatkan konsentrasi
Sama halnya dengan meditasi, jogging juga bisa meningkatkan kemampuan otak, sehingga membuat pikiran kamu lebih mudah berkonsentrasi. Banyak atlet yang berkata demikian.

Nah, untuk kamu yang kesulitan untuk berkonsentrasi, jangan lupa masukkan jogging ke dalam daftar agenda harian

8. MELANCARKAN SIKLUS MENSTRUASI
Hasil gambar untuk melancarkan siklus menstruasi
Khusus untuk kamu yang wanita, mungkin kamu pernah mengalami masalah siklus menstruasi yang tidak tetap. Hal tersebut cukup mengganggu jika datang bulan datang tiba-tiba tanpa memiliki pola yang jelas.

Dengan jogging yang rutin, akan membuat siklus menstruasi kamu lebih baik. Jadi mulailah membiasakan berlari santai di pagi hari untuk mengatasi masalah menstruasi kamu.

No comments

Powered by Blogger.