vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

VipDomino99 | Cara Tepat Bangun Dipagi Hari Tanpa Bantuan Alarm

Image result for Ilustrasi alarm
Ilustrasi Tidur

Ada dua jenis bangun pagi yang cenderung dialami oleh banyak orang. Pertama, Anda bangun secara tiba-tiba karena bunyi alarm, bersiap-siap dengan grogi, berharap dapat kembali ke tempat tidur, sering mengalami hal ini?


Kedua, Anda bisa bangun pagi secara alami beberapa waktu sebelum alarm berbunyi. Biasanya, setelah bangun secara alami di pagi hari, sepanjang hari Anda akan fokus bekerja dengan baik, berbeda dengan jenis yang pertama.

Mungkin Anda juga masih bertanya-tanya, bagaimana caranya bisa bangun di pagi hari tanpa alarm? Melansir dari sleep.org, Rabu (15/8/2018), kuncinya adalah memahami ritme sirkadian alami tubuh untuk bisa bangun pagi tanpa alarm.

Ritme Sirkadian

Ritme sirkadian adalah apa yang membuat Anda mengantuk atau terjaga, tergantung pada waktu di satu hari. Ketika membiarkan ritme ini membangunkan Anda secara alami, tubuh akan terjaga, karena siap untuk berhenti tidur.

Namun, ketika alarm memaksa bangun sebelum tubuh siap, Anda akan merasa grogi, karena mengganggu tahap tidur yang nyenyak. Untuk berhenti menggunakan alarm, Anda perlu membuat ritme konsisten dari hari ke hari.

Jika Anda pergi tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari, ini akan membantu melatih tubuh menyesuaikan diri. Sayangnya, cara ini tidak akan berhasil jika Anda sedang lelah, tidak ada jumlah pelatihan ritme sirkadian yang dapat membantu tubuh dari kurang tidur.

Trik bangun pagi tanpa alarm

Cari tahu berapa banyak tidur yang benar-benar Anda butuhkan. Kebanyakan orang membutuhkan tujuh sampai sembilan jam. Kemudian hitung mundur dan tentukan kapan Anda harus tidur dan bangun di pagi hari.

Ketika Anda bertransisi secara perlahan, tubuh akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan jadwal baru. Satu jam sebelum waktu tidur, pastikan Anda sudah memulai ritual tidur, seperti mematikan lampu, alat eletronik, dan mencoba bersantai untuk mencoba bangun di pagi hari tanpa alarm.


No comments

Powered by Blogger.