vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

VipDomino| Fakta menarik soal minum air

5.fakta menarik soal minum air

Karena itu, penting bagi Anda untuk minum air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari, dimulai sejak bangun tidur pagi. Kenapa air putih kaya manfaat?

Berdasarkan penelitian dr UIul Albab SpOG, air memiliki beberapa nutrisi seperti:

- Kalsium

- Sodium

- Magnesium

- Kalium

- Bikarbonat

Menurut penelitian, berikut adalah manfaat yang dapat peroleh dengan minum air putih di pagi hari sebelum menyikat gigi:

1. Menghilangkan kuman di mulut
Hasil gambar untuk foto minum air
Ketika Anda bangun tidur, banyak kuman di mulut Anda. Minum air putih membantu membawa kuman ke saluran pencernaan. Kemudian, kuman-kuman tersebut dibuang melalui urine atau buang air besar.

2. Meningkatkan metabolisme
Hasil gambar untuk foto meningkatkan metabolisme
Ketika Anda minum air putih di pagi hari, maka sebenarnya Anda telah meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24%. Metabolisme yang baik akan berdampak pada optimalnya penyerapan nutrisi.

3. Mencegah kenaikan berat badan
Hasil gambar untuk foto meningkatkan metabolisme
Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, minum air putih di pagi hari sebelum menyikat gigi sangat baik. Karena dengan minum air putih di pagi hari, Anda tidak akan merasa lapar berlebihan. Jadi, tidak berdampak pada kenaikan berat badan.

4. Menekan asam lambung
Hasil gambar untuk foto menekan asam lambung '
Minum air putih sebelum menyikat gigi di pagi hari dapat menekan asam lambung. Hal ini bagus untuk Anda yang menderita asam lambung, sehingga maag tidak kambuh.

5. Kulit menjadi lebih sehat
Hasil gambar untuk foto kulit menjadi lebih sehat
Ya, kulit keriput bisa menjadi pertanda Anda tidak cukup minum air putih. Karena, mendapatkan kulit yang segar dan bercahaya, Anda setidaknya harus minum 500ml air putih di pagi hari.

6. Sangat bagus untuk pertumbuhan rambut
Hasil gambar untuk pertumbuhan rambut
Selain kesehatan kulit, air putih juga berfungsi untuk menyuburkan rambut Anda. Kekurangan air dalam tubuh atau disebut dehidrasi, akan membuat rambut Anda menjadi rontok dan rapuh.

7. Mencegah batu ginjal
Hasil gambar untuk mencegah batu ginjal
Ketika Anda minum air putih sebelum menyikat gigi di pagi hari, maka telah mengencerkan asam yang ada di dalam tubuh. Karena asam yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit batu ginjal.

8. Mencegah infeksi kandung kemih
Hasil gambar untuk mencegah infeksi kandung kemih
Menurut fakta, semakin banyak Anda minum air putih di pagi hari, maka akan terlindungi juga dari penyakit infeksi kandung kemih (ISK). Jadi, untuk para perempuan yang rentan terkena ISK, biasakan minum air putih sebelum menyikat gigi di pagi hari.

9. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Hasil gambar untuk kekebalan tubuh
Minum air putih di pagi hari dapat menyeimbangkan sistem limfatik yang menyebabkan kekebalan tubuh meningkat. Dengan begitu, tubuh Anda tidak mudah jatuh sakit.

10. Menyeimbangkan sistem limfa
Hasil gambar untuk menyeimbangkan sistem limfa
Jika Anda ingin memiliki kualitas kesehatan tubuh yang maksimal, maka minum air putih di pagi perlu menjadi rutinitas. Karena, minum air putih dapat menyeimbangkan getah bening yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Dikutip dari laman Drhealthbenefits,

No comments

Powered by Blogger.