vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

Suka Tertawa Lebih Baik, Justru Itu Indikasi Kalau Hidupmu Jauh Lebih Bahagia


Hati Yang Gembira adalah Obat.


Begitu kata peribahasa. Tapi sejauh ini bagaimana kamu memaknai kegembiraan? Hal-hal apa saja yang menurutmu bisa memancing agar hatimu gembira? Ya, tertawa salah satunya. Kamu perlu tahu, penelitian mengungkapkan kalau tertawa itu bukan cuma memicu perasaan bahagia.

Ada banyak manfaat dari tertawa, baik untuk fisik maupun mentalmu. Ada yang mengatakan, tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun, kamu bisa menangkal penyakit hanya dengan tertawa.

Saat tubuh tertawa, ada perubahan fungsi tubuh yang terjadi. Ditandai dengan meregangnya otot-otot pada wajah dan tubuh. Di lain sisi, denyut jantung dan tekanan darah meningkat, serta tarikan napas yang semakin cepat sehingga pasokan oksigen yang dikirim ke dalam jaringan tubuh pun jadi lebih banyak.

Tertawa Bisa Menyehatkan Jantung

Sebagian penelitian mengungkapkan kalau tertawa bisa meningkatkan produksi oksigen dalam darah. Saat seorang tertawa, tubuh akan secara alami melepaskan hormon endorfin atau yang lebih dikenal sebagai hormon pemberi rasa bahagia.

Bahkan penelitian lainnya menyebutkan kalau tertawa punya manfaat yang sama seperti melakukan olahraga aerobik sehingga semakin sering tertawa tentu akan membawa manfaat baik pada jantungmu.

Di Lain Sisi, Kekebalan Tubuh Pun Akan Meningkat

Sejumlah studi membuktikan kalau tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Ya, dengan intensitas tertawa yang semakin sering, kamu tak akan mudah sakit, bahkan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti flu, batuk, bahkan alergi.

Paru-parumu Pun Juga Jadi Lebih Sehat Kalau Terbiasa Tertawa Lepas

Bukan hanya jantung yang merasakan manfaat menyehatkan dari tertawa. Paru-paru pun demikian. Saat proses tertawa, ternyata diafragma dan paru-paru pun mengembang sehingga banyak oksigen yang didapat tubuh ketika tubuhmu sedang tertawa. Hal ini baik lantaran bisa membersihkan paru-parumu.

Kalau Sedang Didera Stress, Carilah Tontonan Atau Hiburan yang Membuatmu Bisa Tertawa

Memang benar kalau sedang stress, obat terbaik adalah dengan mencari hiburan yang bisa memicu tawa. Sebab banyak ahli mengatakan kalau tertawa adalah sebaik-baiknya penghilang rasa stres yang paling ampuh. Tertawa bisa mengurangi kadar hormon kortisol yang terlepas saat kamu merasa stress dan justru tergantikan dengan produksi hormon endorfin tadi.

Tertawa Pun Disinyalir Bisa Menurunkan Tingkat Depresi

Jangan menyiksa diri dengan menyimpan tawa rapat-rapat. Justru kalau kamu sedang merasa depresi, carilah teman yang sekiranya bisa menghiburmu dengan banyolan atau cerita yang lucu-lucu.

Dengan bercanda dan tertawa bersama teman, kamu tidak akan merasa kesepian dan pikiran pun cenderung menjadi lebih positif. Di lain sisi, sebuah penelitian lain menemukan bahwa efek tertawa itu sama dengan efek obat penenang bagi pengidap sakit jiwa tapi tanpa disertai efek samping obat.

No comments

Powered by Blogger.