vipdomino99.info Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda :) SELAMAT DATANG DI SITUS POKER ONLINE DENGAN PELAYANAN TERBAIK SE-ASIA | STATUS BANK : BCA - ONLINE| MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE | BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE | PANIN - ONLINE | PERMATA - ONLINE | Untuk LOGIN SITE Di HP Menggunakan Link : vipdomino99.biz / vipdomino99.org

Header Ads

6 Manfaat Masturbasi yang Tak Banyak Orang Tahu

Ilustrasi masturbasi

Sebagian orang enggan masturbasi karena menganggap dapat merusak kehidupan seks.  Namun, masturbasi atau yang disebut seks solo oleh terapis seks Tom Murray, bukan aktivitas berbahaya seperti yang sering kita pikirkan.  

Bahkan menurut Murray, masturbasi adalah ekspresi normal dan alami dari manusia. Kendati demikian, terapis seks lain, Amanda Pasciucco, mengingatkan, masturbasi bisa memiliki dampak buruk jika sudah menimbulkan beberapa gangguan, seperti keinginan untuk di rumah hanya karena ingin masturbasi. 

Lantas, jika masturbasi tidak menimbulkan gejala-gejala bahaya, apa saja sebenarnya efek samping positif dari masturbasi? Dikutip dari Men’s Health, berikut manfaat dari masturbasi 


1. Masturbasi membuat merasa gembira 
Saat mengalami orgasme, otak akan dibanjiri dengan dopamin dan serotonin atau biasa disebut bahan kimia “feel-good” yang dapat membuat seseorang merasa gembira. "Sebuah orgasme adalah ledakan non-drug terbesar yang mengadung dopamin," kata sexolist klinis Gloria Brame.  

2. Menghilangkan stres 
Ada alasan di balik perasaan mengapa semua masalah sepertinya mencair setelah orgasme.  Menurut Pasciucco, pelepasan stres dan otot tegang saat orgasme dapat menenangkan saraf serta meningkatkan testosteron. Hasilnya, akan ada perasaan tenang seperti menghirup udara segar. 

3. Tidur nyenyak 
Kalau kamu punya masalah tidur, bisa mencoba cara ini. Menurut Murray, sebagian orang mengaku mengalami peningkatan kesehatan emosional dan psikologis setelah masturbasi. “(Dan) masturbasi membantu kualitas tidur bagi banyak orang,” ungkap Murray.

4. Meredakan sakit kepala 
Jika memiliki sakit kepala, orgasme bisa menjadi salah satu solusi meredakan. Meskipun tidak benar-benar menyembuhkan keseluruhan, orgasme dapat mengurangi efek sakit kepala migrain bagi hampir sepertiga penderita migrain, menurut satu studi tahun 2013. 

5. Kehidupan seks akan membaik 
Jika sering melakukan masturbasi, kamu tahu persis di mana ingin disentuh, bagaimana ingin disentuh, berapa lama, dan lain-lain.  Setelah merasa nyaman dengan respons seksual sendiri, maka kita dapat mengomunikasikan  kepada pasangan, yang akhirnya membuat seks jauh lebih baik.  “Masturbasi dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks dengan membantu kamu memahami respons seksual yang ingin didapat,“ ujar Pasciucco. 

6. Dapat mengurangi risiko kanker prostat 
Meskipun belum jelas alasannya, menurut Murray, beberapa penelitian menunjukkan sering masturbasi dapat meningkatkan kesehatan prostat dan dapat menurunkan risiko kanker prostat.

No comments

Powered by Blogger.